Cara Modifikasi Batang Tanaman Dengan Sistem Arah Jarum Jam

Loading...
Loading...
Apakah Sahabat Inspirasi Berkebun tidak kesal pada saat bibit tanaman Sahabat Inspirasi Berkebun yang batu tumbuh ke injek orang atau ayam atau hewan-hewan lainnya? Sahabat Inspirasi Berkebun jangan kwatir, jangan bimbang tanaman Sahabat Inspirasi Berkebun akan mati atau Sahabat Inspirasi Berkebun gali dan tegakan kembali tanamannya.

Sebenarnya ini adalah sebuah metode dalam membuat batang utama cadangan. Pasti tanaman tadi yang ke injek mengikuti arah jarum jam kan? Seperti jam 1,2,3, atau 4. Pada saat itu mari Sahabat Inspirasi Berkebun mencoba sedikit dan mempraktekan fenomena alam ini yang sebenarnya ini ialah sebuah metode dalam ilmu biologi dan kami sendiripun sering mempraktekannya pada tanaman kami.
Langkah 1 dan Langkah 2 Cara Modifikasi Batang Tanaman Dengan Sistem Arah Jarum Jam 
Pada tulisan kali ini kami akan membagikan sedikit tips dan trik sederhana untuk Sahabat Inspirasi Berkebun mengenai bagaimana cara modifikasi batang tanaman dengan system arah jarum jam. Langsung saja Sahabat Inspirasi Berkebun mengikuti langkah-langkah yangakan kami paparkan dibawah ini.

Langkah awal Sahabat Inspirasi Berkebun hanya cukup memiringkan tanaman yang masih bibit, dengan cara menimbun dengan batu atau suruh ayam nginjek tanaman Sahabat Inspirasi Berkebun, usahakan batang tanaman jangan patah.

Langkah kedua, pada saat tanaman telah beradaptasi dengan posisi tadi, dengan di tandai munculnya calon tunas di batang, Sahabat Inspirasi Berkebun cukup potes atau potong pucuk utama yang miring tadi, agar pertumbuhan fokus ke calon tunas yang baru.

Langkah ketiga, pada saat kira-kira tanaman telah beradaptasi, lepaskan timbunan batu tadi dan siram-siram hingga seperti tanaman lain, pada saat telah seperti layaknya tanaman lain, berikan pupuk dan siram secara teratur agar tidak mati atau terserang hama.

Langkah keempat, tunggu hasil akhirnya , Sahabat Inspirasi Berkebun dapat melihat tanaman dengan 3 batang hingga 4 batang utama dalam 1 tanaman, artinya Sahabat Inspirasi Berkebun menghemat lahan dengan membuat batang cadangan yang cukup produktif.

Hal yang perlu Sahabat Inspirasi Berkebun ketahui dengan sistem ini, tanaman hanya melebar namun tetap produktif, selain menghambat zat tumbuh karena tuns utamanya miring, ternyata mobilitas tanaman juga lebih kuat dari hama

Tanaman rekomendasi untuk melakukan sistem ini adalah cabe, tomat, terong, bunga bungaan dan pohon berbatang kecil lainnya.
Langkah Ke 3 Cara Modifikasi Batang Tanaman Dengan Sistem Arah Jarum Jam 
Demikian tulisan kami mengenai bagaimana cara modifikasi batang tanaman dengan system arah jarum jam. Semoga tulisan ini dapat menginspirasi Sahabat Inspirasi Berkebun dalam berinovasi di dunia Pertanian. Silahkan bagikan kiriman ini ke halaman facebook Sahabat Inspirasi Berkebun untuk menyimpan tulisan ini.

Sumber: Tekad Sang Unggas (https:/ /www. facebook. com/ entogg ?fref=nf)
Loading...