Cara Mengatasi Daun Layu Seperti Terbakar Pada Tanaman Cabai

Loading...
Loading...
Daun layu seperti terbakar pada tanaman cabai sering kali menimpa para petani cabai pada saat berbudidaya. Untuk cara mengatasi permasalahan dari pucuk daun yang mengalami layu seperti terbakar, biasanya kami dan para petani lainnya melakukan kegiatan seperti yang akan kami bahas pada tulisan kali ini.

Langsung saja kami akan membahas bagaimana cara mengatasi daun layu seperti terbakar pada tanaman cabai yang pernah kami lakukan, Silahkan pahami penjelasan-penjelasan kami dibawah ini: 

Pertama kurangi penggunaan pupuk yang banyak mengandung unsur hara Nitrogen (N), dan lebih perbanyak penggunaan pupuk yang mengandung unsur Zn (seng), Kalium (K) dan Kalsium (Ca). Pada saat Sahabat Inspirasi Berkebun berbudidaya tanaman cabai, kami sarankan buatkan larutan pupuk phonska cair untuk tanaman cabai. 

Kedua pada biasanya dampak dari pucuk daun layu seperti terbakar pada tanaman cabai dapat disebabkan oleh hama, maka Sahabat Inspirasi Berkebun dapat mencoba mengunakan fungisida merek Dhitane atau Kocide.

Ketiga mengatasi daun layu seperti terbakar pada tanaman cabai bisa menggunakan cara alami dengan cara bisa memotong bagian tunas yang terserang hama tersebut. Pada saat pemotongan gunakan gunting atau curter yang steril untuk memotongnya yakni dengan cara rendam gunting atau curter terlebih dahulu pada air panas selama kurang lebih tiga menit, setelah di rendam dengan air panas kemudian bisa digunakan untuk memotong. 
Cara Mengatasi Daun Layu Seperti Terbakar Pada Tanaman Cabai
Setelah pemotongan, pada ujung batang yang telah dipotong diolesi dengan kunyit yang telah dihaluskan, olesi bekas potongan secukupnya saja hingga merata, kemudian tutup pada bagian ujung batang atau tunas daun yang telah dipotong menggunakan plastik dan kemudian ikat. 

Apabila gangguan sudah tidak muncul lagi, maka plastik pembungkus bisa dilepas. Maka dengan begitu semoga hama dan juga organ tanaman cabai lainnya tidak terpengaruh dengan kelayuan yang terjadi.

Demikianlah tulisan kami mengenai bagaimana Cara Mengatasi Daun Layu Seperti Terbakar Pada Tanaman Cabai. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Sahabat Inspirasi Berkebun. Silehkan bagikan tulisan ini ke halaman facebook Sahabat Inspirasi Berkebun untuk menyimpan tulisan ini, selamat mencoba cara ini semoga berhasil.
Loading...