Kumpulan Daun yang Dapat Digunakan Untuk Pestisida Organik

Loading...
Loading...
Kumpulan Daun yang Dapat Digunakan Untuk Pestisida Organik - Alam semesta diciptakan sepenuhnya untuk kepentingan manusia dan makhluk Allah yang lainnya. Semua yang dibutuhkan oleh manusia sudah tersedia di alam semesta ini, termasuk juga obat-obatan untuk pembasmi hama tanaman. Akan tetapi karena hawa nafsu, maka manusia memilih menggunakan cara yang cepat untuk mengatasi segala permasalahan yang ada, termasuk dalam mengatasi penyakit tanaman dan hama tanaman.

Karena dengan rekayasa manusia tersebut, keterlibatan bahan kimia yang merugikan makhluk hidup tidak terhindarkan, dan akibatnya banyak bermunculan gangguan kesehatan pada manusia.

Dalam berbudidaya tanaman secara organik yang kami lakukan untuk mengisi kekosangan halaman-halaman rumah kami, kami tidak menggunakan pestisida kimia atau obat kimia untuk membasmi penyakit dan hama pada tanaman, melainkan kami menggunakan pestisida organik yang ramah lingkungan dan menyehatkan bagi manusia dan makhluk hidup lainnya.

Pestisida yang kami gunakan untuk membasmi penyakit dan hama pada tanaman adalah buatan sendiri dengan memanfaatkan kekayaam alam sekitar kita, yaitu memanfaatkan dedauanan yang mempunyai khasiat untuk membasmi penyakit dan hama pada tanaman.

Pada tulisan kali ini kami akan memberi tahukan rahasian kumpulan daun yang dapat digunakan untuk pestisida organik kepada Sahabat Inspirasi Berkebun. Langsung saja berikut ini kumpulan daun yang dapat digunakan untuk pestisida organik:
Pestisida Organik
Pertama Daun Pepaya
Daun pepaya biasanya digunakan sebagai pestisida organik karena berkhasiat untuk mengatasi hama ulat daun. Cara menggunakannya ialah dengan ditambahkan sedikit tembakau, kemudian direndam selama 1 malam dan keesokan harinya bisa digunakan untuk menyemprot tanaman yang terkena hama ulat daun.

Kedua Daun Sirsak
Daun sirsak hampir sama dengan daun pepaya, daun sirsak juga mempunyai kandungan yang bisa dimanfaatkan sebagai pestisida organik.

Ketiga Daun Kemangi
Daun kemangi ini selain biasanya digunakan sebagai lalapan pada saat makan, daun kemangi juga bisa digunakan untuk pestisida organik, daun kemangi berkhasiat untuk mengusir hama dan penyakit tanaman karena baunya yang khas dan menyengat.

Informasi mengenai manfaat daun pepaya, daun sirsak dan daun kemangi ini kami peroleh dari salah seorang PPL Kecamatan.

Semoga tulisan kami mengenai kumpulan daun yang dapat digunakan untuk pestisida organik bisa digunakan oleh Sahabat Inspirasi Berkebun dalam membasmi hama dan penyakit tanaman. Silahkan bagikan tulisan ini ke halaman facebook Sahabat Inspirasi Berkebun untuk menyimpan tulisan ini.

Sumber: Ibu Siti Mahmudah
Loading...