Cara Agar Pohon Mangga Berbuah Sepanjang Tahun

Loading...
Loading...
Seperti pada umumnya yang banyak diketahui bahwa pohon mangga berbuah berdasarkan musim, yakni pohon manga berbuah setahun sekali secara serentak, untuk memperoleh nilai ekonomis yang tinggi ada baiknya Sahabat Inspirasi Berkebun mencari cara bagaimana agar pohon mangga bisa berbuah sepanjang tahun tanpa mengenal musim untuk berbuah

Cara yang telah di uji coba oleh Negara Filipina agar pohon manga berbuah sepanjang tahun dengan cara mengatur pertumbuhan dari vegetatif ke generative pola model tersebut belum banyak diterapkan di Negara Indoensia terutama para petani yang masih banyak mengenal cara-cara tradisional.

Sementara di Negara Filipina sendiri telah menggunakan cara sistem pola peyemprotan pada pohon mangga dengan menggunakan bahan kimia Multi NPK (12-2-44) ke seluruh daun pada pohon mangga dengan hasil uji cara tersebut memperoleh hasil pembungaan pada pohon mangga yang lebih cepat tanpa harus menunggu berbunga pada musim berbuah mangga itu sendiri.

Pola meningkatkan pembungaan pohon mangga bisa menggunakan Multi NPK dengan dosis berukuran 0.5% hingga 2% sementara untuk menghasilkan pembungaan yang lebih maksimal lagi pada pohon mangga gunakan dosis Multi NPK harus ditingkatkan mencapai hingga 81%, sedangkan untuk dosis Multi NPK mencapai hingga 51%. 

Pada cabang pohon mangga telah bisa berbunga dengan demikian akan membentuk pembuahan dan berguna untuk meningkatkan proses pembuahan dosis Multi NPK sebaiknya ditingkatkan hingga 2.5%.
Cara Agar Pohon Mangga Berbuah Sepanjang Tahun 
Dari hasil penemuan tersebut, pada saat ini budidaya mangga pada Negara-negara tertentu bisa dilakukan dengan hasil yang bisa berbuah pada sepanjang tahun, demikian tulisan tentang Cara Agar Pohon Mangga Berbuah Sepanjang Tahun.

Silahkan Sahabat Inspirasi Berkebun mencoba trik baru ini pada pohon mangga milik Sahabat Inspirasi Berkebun dirumah, semoga berhasil, jika belum berhasil coba lagi hingga berhasil. Silahkan bagikan kiriman ini ke halaman facebook Sahabat Inspirasi Berkebun untuk menyimpan tulisan ini.
Loading...