Cara Mudah Mengawinkan Semangka Tanpa Biji

Loading...
Loading...
Semangka Non biji atau semangka tanpa bii pada saat ini lebih banyak di Budidayakan para petani karena semangka non biji mempunyai nilai jual yang lebih tinggi dari pada semangka pada biasanya serta semangka non biji lebih tahan lama karena kulit luar yang terbilang cukup keras.

Sahabat Inspirasi Berkebun harus memperhatikan pada saat berbudidaya semangka non biji harus melakukan proses peyerbukan secara manual atau di kawinkan dengan bantuan tangan Sahabat Inspirasi Berkebun untuk memeproleh hasil yang lebih baik serta panen semangka yang lebih banyak dengan kualitas buah yang bisa di atur terutama dalam hal buah semangka dalam satu batang.
Semangka Tanpa Biji
Pada saat Sahabat Inspirasi Berkebun melakukan proses mengawinkan semangka non biji yang harus Sahabat Inspirasi Berkebun perhatikan terlebih dahulu adalah pengenalan bunga jantan dan betina, untuk bunga jantan pada semangka tidak ada bulatan kecil pada bawah bunga sedangkan pada bunga betina ada bulatan kecil bakal calon buah pada bawah bunga tersebut yang perlu di ingat sekali.

Tahapan Proses Pengawinkan Bunga Semangka Tanpa Biji:
Pertama lihat tempat budidaya semangka pada pagi hari 

Kedua cari bunga jantan semangka non biji yang mekar dan masih segar kemudian setelah didapat petik dan kumpulkan dalam wadah yang bersih pada jam 6 pagi. Alasan kenapa harus pagi sekali, karena pada pagi hari belum ada angin maupun serangga yang membawa serbuk bunga jantan ke bunga betina.

Ketiga selanjutnya cari bunga betina dari semangka non biji dengan ciri-cicir yang disebutkan diatas, bunga betina mempunyai bulatan kecil biasanya mekar tidak secara bersamaan, setelah mendapatkan bunga betina tersebut dengan cara tangan sebelah kanan memegang bunga jantan dan tangan sebelah kiri memegang bunga betina yang sudah di kumpulkan tadi, kemudian bunga jantan di gesek-gesekan secara perlahan diatas bunga betina dan jangan lupa letakan bunga jantan diatas bunga betina, hal tersebut dimaksudkan untuk tanda jika telah dikawinkan pada proses sebelumnya.

Keempat proses mengawinkan bunga semangka non biji dilakukan pada saat matahari terbit sekitar jam 6 pagi hingga jam 9.30 pagi, saran dari kami usahakan jangan lebih dari jam tersebut.

Untuk Lebih jelasnya Sahabat Inspirasi Berkebun silahkan perhatikan gambar dibawah ini adalah proses dan cara mengawinkan semangka non biji yang dilakukan sendiri.
Cara Mudah Mengawinkan Semangka Non Biji 
Sebagai perbandingan yang ideal jika telah terbiasa dan trampil mengawinkan bunga semangka betina dan bunga semangka jantan dalam satu bunga jantan di gunakan untuk menyerbuki tiga bunga betina, namun jika Sahabat Inspirasi Berkebun masih pemula lebih baik lakukan perbandingan 1:1 saja untuk satu bunga betina dan satu bunga jantan semangka tanpa biji, karena jangan ambil resiko kegagalan yang fatal nantinya.

Demikian tulisan kami mengenai bagaimana cara mudah mengawinkan semangka tanpa biji. Semoga Sahabat Inspirasi Berkebun dapat mencobanya pada tanaman semangka Sahabat Inspirasi Berkebun dan semoga berhasil. Silahkan bagikan kiriman ini ke halaman facebook Sahabat Inspirasi Berkebun untuk menyimpan tulisan ini.
Loading...