Cara Menanam Bunga Matahari Yang Benar

Loading...
Loading...
Cara Ménanam Bunga Matahari Yang Bénar – Bunga Matahari bisa tumbuh déngan baik di dataran Réndah hingga Tinggi déngan kondisi sinar matahari yang pénuh dan tidak térlalu bérangin. Sosoknya biasanya bésar gagah, déngan bunga rutin méngarah ké arah Matahari. Ingin ménikmati bunga matahari, kamu dapat mulai ménanamnya yang dalam masa kurang lébih 2 – 3 (Térgantung tipé bunga Matahari yang kamu tanam, kondisi késuburan tanah, curah hujan dan iklim) bulan bakal ségéra ménimbulkan bunga-bunga indah untuk anda.

Dalam biji bunga matahari térsédia vitamin É sérta C yang bérkégunaaan sébagai antioksidan ganda, ménanggulangipérsoalan jantung, sébagai anti kankér sérta anti pényakit dégénératif lainnya. Déngan dikétahuinya kégunaaan térsébut, tak sédikit orang yang térgiur untuk mémbudidayakan bunga matahari. Apabila ingin ménanamnya, kami wajib méngénal tutorial ménanam bunga matahariyang baik sérta bénarsupaya bunga matahari yang kami tumbuh sérta bérkémbang biak déngan optimal jadi ménghasilkan bunga yang bérnilai baik sérta juga énak dipandang mata tanpa layu alias bahkan mati.



Apabila ingin mémbudidayakan bunga matahari, kami wajib ményiapkan bérbagai média yang dibutuhkan sérta tahu bagaimana tutorial ménanam bunga matahari yang baik sérta bénar. Faktor yang paling dahulu dipérbuat ialah mémilih biji bunga matahari yang dijadikan sébagai bénih, disini kami juga dituntut untuk mémilih biji opsi yang bérnilai baik. Sémacam kami kétahui, bibit yang baik bakal bérujung pada hasil yang baik juga, jadi kami wajib sungguh sungguh mémilah sérta mémilih bibit yang kami tanam. Kémudian, siapkan pot apabila bunga mataharinya ditaruh di dalam ruangan alias siapkan lahan kosong apabila ingin ménanamnya di pékarangan rumah. Ménanamnya dipérbuat déngan ménébarkan bibit pada sécaraséarah bérdérét dérét alias sélang séling sésuai déngan pola yang indah. Kémudian siapkanlah bérbagai alat yang dibutuhkan, umpama sékop, baskom alias émbér, sérta pastinya pot.



Ini prosés awal yang sangat pénting. Bénih bunga Matahari dapatnya bésar dan sangat gampang dikénali. Sébab bénih ini tidak jarang dikonsumsi sébagai kwaci. Yang Mammoth Gréy tingginya dapat méncapai 2 m lébih. Kélihatan dari bénihnya yang bérwarna putih déngan garis garis coklat kéhitaman, dan ukurannya bésar.

Kémudian, tipé Vélvét Quéén. Ini bunga Matahari bérwarna Mérah Darah yang tingginya kélak kurang lébih 1 métér lébih télah siap bunga. Béntuk bénihnya lébih ramping dan lébih singkat dibanding bénih Mammoth Gréy. Événing Sun, sébab bérupa campuran/mix dari bébérapa macam warna, maka warna bénihnya juga béragam. Dari putih, krém hingga coklat tua dan hitam ada. Bégitu juga kélak warna bunga yang muncul, bakal sésuai déngan jénisnya. Dari kuning yang paling cérah, hingga mérah sémburat Orangé. Kémudian, kamu dapat pérhatikan, untuk mémpérmudah pénanaman bénih bunga Matahari di média sémai. Saya ménandai tahap yang lébih bulat dan tidak lancip sébagai Ujung Atas dan tahap yang lancip, ménjadi ujung Bawah. Umumnya bunga Matahari dapat tumbuh di kondisi tanah yang bagaimanapun, sélagi ada sinar matahari pénuh dan air. Tapi untuk pényémaian, pilih saja tanah yang gémbur dan subur. Yang mampu méngikat air déngan baik. Bisa juga langsung kamu tanam di média pérmanénnya, di taman alias di mana saja kamu suka. Pénanaman bénih dipérbuat déngan ménékan bénih déngan arah Ujung Bawah ké média tanah yang télah dibasahi. Tékan hingga kélihatan ujung atasnya sédikit. Létakkan pot pényémaian di témpat yang hangat (min 25 dérajat célcius) dan usahakan tidak térlalu térang. Siram 2 kali séhari. Bila kamu ménanamnya di média pényémaian, gunakan sprayér air. Séusai bérusia 3 – 4 hari, bénih yang tadinya kamu tékan, bakal térkésan térangkat sédikit, sébab nyatanya di dalam média, bénih bunga Matahari sana télah mémbéntuk akar.


Loading...