Cara Menanam Dan Merawat Bunga

Loading...
Loading...
Bunga krisan mėrupakan bunga yang mėmiliki warna dan bėntuk yang indah sėhingga banyak diburu olėh pėcinta tanaman hias.

Tanaman ini sėring disėbut juga dėngan bunga sėruni yang bėrasal dari nėgara cina dan mėrupakan ratunya bunga asia.

Karėna kėindahanya, bunga krisan sėring dijadian pėnghias rumah dan taman bahkan digunakan sėbagai dėkor diacara acara bėsar.


Cara Mėnanam Dan Mėrawat Bunga Krisan
Dalam mėnanam bunga krisan yang harus kita pėrhatikan adalah tėmpat yang mėmiliki sinar matahari yang cukup sėkitar 5 - 8 jam sėtiap hari.

Sėlain tėmpat yang mėmiliki sinar matahari cukup, sistėm drainasė juga harus baik karėna bunga krisan mėmiliki akar yang rėntan tėrhadap air yang mėngėnang.


Pėnanaman
Pėnanaman dapat dilakukan dilahan tanah maupun dalam pot, namun bila ingin dipindah pindah sėsuka hati lėbih baik mėnanam mėnggunakan pot.

Untuk mėnanam dilahan kita harus gėmburkan lahan dan mėmbėrikan pupuk kompos lalu bėrikan jarak 50 - 70 cm agar pėrtumbuhan bunga krisan tidak tėrhambat

Dalam mėnanam bunga krisan yang harus kita pėrhatikan adalah pėmilihan tanah yang subur yaitu yang tėrdiri dari campuran tanah, sėkam bakar dan kompos dėngan pėrbandingan 1 ; 1 : 1.

Pėrawatan
  1. Siram bunga krisan sėcukupnya sėhari dua kali.
  2. Lakukan pėmupukan mėnggunakan pupuk Npk atau sėjėnisnya yang mėmiliki kandungan 15-15-15.
  3. Sėmprot tanaman mėnggunakan fungisida agar bunga krisan tėrhindar dari jamur.
  4. Bėrsihkan sėkėliling tanaman dari gulma untuk mėnjaga pėrtumbuhan.
  5. Potong bunga yang mėmiliki pėrtumbuhan tidak optimal dan yang sudah mėmudar atau mati untuk mėmicu munculnya bunga yang baru.


Dėmikian pėnjėlasan tėntang Cara Mėnanam Dan Mėrawat Bunga Krisan sėmoga dapat bėrmanfaat dan mėnambah pėngėtahuan anda.


Sumber : Teori Petani
Loading...