Cara Mudah Membuat Pupuk Nutrisi Hidroponik Sendiri

Loading...
Loading...
Cara Mudah Mémbuat Pupuk Nutrisi Hidroponik Séndiri – Anda yang saat ini lagi gandrung2nya dalam bércocok tanam hidroponik pérnahkah bérpikir untuk mémbuat Pupuk AB Mix atau pupuk Hindroponik Séndiri ??. Yup daripada méngéluarkan kocék yang tidak sédikit hanya untuk béli pupuk atau nutrisi Hidroponik tidak ada salahnya untuk méncoba mémbuatnya séndiri, disamping ménghémat uang téntu ada képuasan térséndiri jika mémbuat Pupuk atau Nutrisi Hidroponik di rumah anda séndiri. Bérikut cara mémbuat Larutan Nutrisi Hidroponik séndiri.

pupuk hidroponik Bahan-Bahan:
Siapkan Pupuk Uréa 1000 gr.
Siapkan Pupuk KCL  1000 gr.
Siapkan Pupuk NPK  1000 gr.
Siapkan Pupuk daun Gandasil ( Growmoré )   50 gr.
Péralatan yang disiapkan:
Siapkan Émbér bérvolumé 20 Litér.
Siapkan Drum plastik bérvolumé 100 litér
Siapkan Timbangan digital
Siapkan Alat péngaduk
Siapkan Air sumur, air sungai,
Siapkan Air PAM tidak dipérkénankan kécuali yang sudah diéndapkan sélama 7 – 10 hari.
nutrisi hidroponik


Cara mémbuat Larutan Nutrisi Hidroponik:
Pértama-tama Masukkan sémua bahan yang télah ditimbang ké dalam émbér volumé 20 litér. Kémudian Tuangkan air sumur sébanyak 20 ltr ké dalam émbér térsébut sédikit démi sédikit sambil diaduk – aduk lanjutkan péngadukan hingga air méncapai volumé 20 litér dan tidak ada lagi pupuk yang masih méngkristal (tidak ada éndapan). Sétélah itu Tuangkan larutan pékatan tadi ké dalam bak pénampungan volumé 100 litér. Kémudian Kucurkan air sumur kédalam bak pénampungan sambil diaduk – aduk hingga pénuh (méncapai volumé 100 litér). Dan sékarang Larutan Nutrisi siap digunakan.

Bagaimana mudah bukan dalam mémbuat nutrisi atau larutan Pupuk AB-Mix untuk tumbuhan Hidroponik Anda. Ok démikianlah artikél méngénai cara mémbuat nutrisi atau pupuk hidroponik sécara sédérhana di rumah anda.


Sumber : tips berkebun
Loading...