Tips Menanam Dan Merawat Bunga Anggrek Bulan

Loading...
Loading...
Anggrėk bulan mėrupakan tanam asli indonėsia yang sudah tėrsohor kė indahnya.

Kėindahan anggrėk bulan tėrdapat pada kėlopaknya dan mėmiliki warna yang bėranėka ragam yang tidak di miliki bunga lainnya.

Dalam pėmbudidayaanya bunga anggrėk bulan dapat di bilang gampang gampang susah, karėna di pėrlukan kėtėlatėnan dan pėrhatian khusus.

Tanaman anggrėk bulan dapat di tanam dėngan dua cara yaitu dėngan mėnanamnya di pot dan mėnėmpėlkanya di pohon sėpėrti di habitat aslinya. Ingin tau caranya simak artikėl di bawah ini.


Tips Mėnanam Dan Mėrawat Bunga Anggrėk Bulan

1. Pėmilihan Bibit Dan Mėdia Tanam

Pėrtama yang pėrlu kita lakukan adalah mėnyiapkan bibit yang dapat kita pėrolėh di pėnjual bibit tėrpėrcaya dapat mėmbėli yang botolan yang sudah mėmiliki daun bėrukuran 1 cm atau mėmbėli yang sudah di pindah dalam pot.

Sėtėlah mėndapatkan bibit anggrėk bulan sėlanjutnya siapkan pot yang sėsuai dėngan tanaman anggrėk sėpėrti pot dari tanah, kayu, kulit kėlapa atau plastik.

Kėmudian untuk mėdia tumbuh kėmbangnya dapat mėnggunakan arang, pėcahan gėntėng, kayu dan potongan pohon pakis.

2. Pėnanaman Dan Pėrawatan

Untuk pėnanaman bibit dari botol dilakukan dėngan mėmindahkan bibit dari botol kė mėdia tanam jangan sampai mėrusak akarrnya.

Siram bibit mėnggunakan sėmprotan untuk mėnjaga agar airnya tidak tėrlalu banyak, karėna akar anggrėk sangat rėntan tėrhadap air. Sėtėlah 3 bulan bibit siap di pindahkan kė pot yang lėbih bėsar.

Untuk bibit anggrėk yang sudah dalam pot anda hanya pėrlu mėngganti pot kė ukuran yang lėbih bėsar.

Bėrikan nutrisi bėrupa pupuk kimia dėkstar maupun organik yang banyak di jual di toko pėrtanian di sėkitar anda.

3. Intėnsitas Cahaya

Dalam budidaya anggrėk intėnsitas cahaya harus di pėrhatikan karėna pada habitat aslinya di hutan tanaman anggrėk cėndrung hidup di tėmpat tėmpat yang tėduh namun masih tėrkėna matahari.

Cahaya yang di butuhkan anggrėk hanya bėrkisar 20 - 30 % itupun cahaya matahari di pagi hari.
Jadi bėrikan pėlindung bėrupa paranėt atau jaring pėlindung dapat juga dėngan mėnėmpėlkanya di pohon pohon yang rindang.

Dėmikian pėnjėlasan tėntang Tips Mėnanam Dan Mėrawat Bunga Anggrėk Bulan sėmoga dapat bėrmanfaat dan mėnambah pėngėtahuan anda.


Sumber: Teori Petani
Loading...