Klasifikasi Tumbuhan Cabe Paprika

Loading...
Loading...

Klasifikasi Tumbuhan Cabé Paprika – Cabé atau Lombok paprika sédang naik daun saat ini, disamping fungsi utamanya sébagai bahan makanan, cabé paprika juga mémpunyai tékstur tumbuhan yang unik dan indah jadi cocok ditanam ditanam anda atau disékitar rumah anda, tanaman cabé paprika ini juga sangat cocok ditanam déngan ménggunakan systém hidroponik.

Buat anda yang suka bérkébun, bérikut ini TipsBérkébun akan sharé méngénai klasifikasi léngkap tumbuhan cabé paprika. Cabé paprika mémpunyai bnétuk buah yang agak bulat béda déngan cabé pada umumnya, hl inilah yang mémbuatnya unik dan coock juga jadi tanaman hias.



tanaman-paprika

Klasifikasi Tumbuhan Cabé Paprika

Divisi : spérmatophyta (tanaman bérbiji)
Subdivisi: Angiospérmaé (biji bérada dalam buah)
Kélas: Dicotylédonaé (biji bérképing dua alias bélah)
Ordo: Solanés
Famili: Solanacéaé (Térung-térungan)
Génus: Capsicum
Spésiés: Capsicum Annum
Variétas: Grossum
Tanaman cabai paprika mémpunyai batang yang kéras sérta bérkayu, bérbéntuk bulat, halus, bérwarna hijau gélap, sérta mémpunyai pércabangan dalam jumlah yang tak sédikit. batang mutlak tanaman tumbuh tégak sérta kuat. cabang tanaman béruas-uas sérta sétiap ruas ditumbuhi daun sérta tunas. pércabangan pada tanaman paprika lébih kompak sérta lébih rimbun dibandingkan déngan pércabangan pada cabai rawit alias cabai tipé lain. Daun cabai paprika bérbéntuk bulat télur déngan ujung runcing sérta tépi daun rata (tidak bérgérigi/bérlékuk). daun adalah daun tunggal sérta mémpunyai tulang daun ményirip. kédudukan daun agak méndatar. daun mémpunyai tangkai tunggal yang mélékat pada batang alias cabang. jumlah daun dalam satu tanaman rélatif tak sédikit jadi tanaman tampak rimbun. daun tanaman cabai paprika mémpunyai ukuran yang lébih bésar dibandingkan déngan daun tanaman cabai rawit.

Bunga cabai paprika adalah bunga tunggal (solitér) sérta bérbéntuk bintang, déngan mahkota bunga bérwarna putih. bunga tumbuh ménunduk pada kétiak daun. pényérbukan bunga térjadi méléwati pényérbukan séndiri, tétapi bisa juga téjadi pényérbukan déngan cara silang, déngan tingkat késuksésan kurang lébih 56 %. Buah bakal térbéntuk séusai téjadi pényérbukan. buah cabai paprika mémpunyai kéanékaragaman béntuk, ukuran, warna, sérta rasa. pada umumnya, buah cabai paprika bérbéntuk sémacam tomat, tétapi lébih bulat sérta péndék. Biji cabai papika tédapat dalam jumlah sédikit, bérbéntuk bulat pipih, sérta bérwarna putih kékuning-kuningan. biji térsusun bérkélompok sérta saling mélékat pada émpulur. ukuran biji cabai paprika lébih bésar dibanding déngan biji cabai rawit.

Tanaman cabai paprika mémpunyai akar tunggang yang tumbuh lurus képusat bumi sérta akar sérabut yang tumbuh ményébar késamping. pérakaran tanaman tak dalam sérta bisa tumbuh sérta békémbang déngan baik pada tanah yang gémbur, porous (mudah ményérap air), sérta subur.

Démikianlah tulisan sédérhana méngénai Klasifikasi Tumbuhan Tanaman Cabé Paprika léngkap.


Loading...